KTM mempertahankan Mika Kallio sebagai test rider untuk 2019

KTM menegaskan bahwa Mika Kallio akan terus sebagai pembalap Test Rider untuk pabrikan Austria di musim MotoGP 2019, meski absen di paruh kedua tahun ini karena cedera. Kallio telah menjadi bagian dari proyek MotoGP KTM sejak awal, menjadi pembalap pertama yang membalap di final musim 2016 di Valencia dan membuat enam penampilan wildcard sejak saat itu.

Mika Kallio mengalami cedera ligamen lutut kanannya dalam kecelakaan saat menjalani wildcard ketujuhnya di Sachsenring tahun ini, dan dipaksa keluar dari aksi untuk sisa 2018. Setelah dikonfirmasi secara resmi, Kallio mengatakan dia “lebih cepat dari jadwal” dengan kesembuhannya. “Saya baik-baik saja dengan pemulihan saya, dan program ini ditata jadi saya mudah-mudahan akan 100 persen pada saat kami perlu mulai bekerja untuk 2019,” komentar Kallio. “Senang rasanya tetap bersama KTM. Kami berhasil meraih keuntungan dengan RC16 dan saya rasa Anda dapat melihat itu melalui waktu balapan di 2018. Ini akan menarik untuk melihat seberapa jauh kita dapat terus bergerak lebih dekat ke grup utama itu.”

mika kallio saat mencoba motor RC16

Direktur Motorsports KTM Mike Leitner menambahkan: “Sangat menyenangkan untuk melihat Mika dan bergerak dan fokus untuk membuat pemulihan penuh sesegera mungkin. Itu juga positif bahwa dia sudah bisa melakukan perjalanan ke Austria untuk berbicara tentang rencana MotoGP kami untuk masa depan. Dia telah menjadi bagian penting dari pekerjaan kami sejak awal proyek. Sangat masuk akal bagi kami untuk terus bersama dan dapat menggunakan kecepatannya, pengetahuannya, dan semua pengalaman yang telah dia dapatkan sejauh ini.”

Dengan bertahan’nya mika kallio di KTM dan hadirnya  Zarco di KTM akan membuat pabrikan ini bisa ikut fight di barisan depan dan meramaikan khasanah pertikungan MotoGP…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*