Marc Marquez memimpin di Latihan bebas ke-2 MotoGP Aragon

Pemimpin klasemen MotoGP, Marc Marquez memimpin dalam latihan kedua MotoGP  Aragon . Marquez mengungguli calon rekan setimnya di musim 2019 yakni Jorge Lorenzo dengan 0,138 dalam akhir sesi.

Suzuki Andrea Iannone mendapatkan laptime awal dengan 1m48.381s, dan tetap memimpin hingga akhir sesi FP2 yang durasinya 45 menit, dan Ianone ini lebih fokus untuk menguju dan mndapatkan ketahanan ban belakang yang bertype Hard compound. Tapi ketika Ducati GP18 yang dipacu Andrea Dovizioso muncul tiba tiba di menit-menit akhir dan akhirnya pembalap Italia itu mengubah posisi mantan rekan setimnya dengan lebih dari setengah detik, akhirnya Andrea Dovizioso mendapatkan lap terbaik  di akhir pekan pada 1m47.835s.Namun,

Pembalap utama Honda yakni Marquez, kemudian melesat dengan kecepatannya di 1m47.382 dan menjadikan dirinya sebagai pembalap tercepat di sesi FP2. Ketika bendera finish dikibarkan, Lorenzo mengejutkan publik dengan melesat dari posisi 11 menuju posisi ke-2, dan menurunkan posisi rekan timnya di  Ducati yakni  Dovizioso yang menempati posisi ke-3. Crutchlow menetap untuk di posisi keempat, sementara itu setelah bendera finish dikibarkan  pembalap Suzuki yakni Andrea Iannone  merebut tempat kelima dari Danilo Petrucci dari team Pramac Ducati

Pembalap Honda Dani Pedrosa dan Nieto Ducati Alvaro Bautista mengikuti di urutan ketujuh dan kedelapan, dan memiliki jarak 1 detik dari pemimpin FP2 yakni Marc Marquez. kemudian dari Tim pabrikan Yamaha baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales melengkapi 10 besar pembalap terkencang dan akan memperebutkan pole position di Q2 yang akan dilaksanankan pada hari sabtu setelah FP3.

Rossi menempati posisi kesembilan, dan sementara itu Vinales mencuri tempat ke-10 setelah membuat gap 1,2 detik lebih kencang dari pembalap Marc VDS Honda yakni Franco Morbidelli. Pembalap debutan dari Avintia racing yakni  Jordi Torres mendapatkan progres yang cukup baik. meningkat dan lebih kencang daripada saat  FP1 akan tetapi pembalap debutan dari Avintia ini tetap menempti di posisi paling buncit yakni di posisi 24, dan memiliki Gap l 3,7 detik dari pembalap terkencang di FP2 yakni Marc Marquez.

so balapan MotoGP di Aragon ini diprediksi akan sengit. pasalnya gap dari posisi 1-5 tipis. dan AragonGP ini juga masih menjadi arena persaingan Antara Honda dan Ducati, berikut hasil lengkap FP2 (Latihan bebas 2)..

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*