MX-King Jawara Kelas MP3 MotoPrix Seri-3 Region Kalimantan Power Mencapai 31HP

M.Khafi saat Pacu motor Garapan GDT racing Jogja

Kejuaraan Kejurnas  Motoprix 2018  seri-3 region IV (Kalimantan) yang dipentaskan di Sirkuit SSA, Pontianak, Kalbar, memang sudah berlalu pada tanggal 23 September lalu. namun menyisakan cerita yang menarik sonn

Diantaranya ada nama M.khafi yang merupakan pembalap pemula dari tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT Racing dan berumur 18 tahun mampu menguasai kelas MP3 (Bebek 4 Tak TuneUp 150cc Pemula A) dan MP4 (Bebek 4 Tak TuneUp 125cc Pemula A). M khafi ini mampu menguasai kelas Pemula A sejak QTT sampai Race final yang dihelat di hari minggu 23 September 2018 sob..

Bahkan di kelas MP 3 sejak selepas bendera start dikibarkan doi langsung melejit tak terkejar hingga bendera finish dikibarkan. ohh iya. doi juga start dari pole positon jadi perjuangannya mulus sob. bagaikan balapan sendirian haha. dan rencananya doi akan naik seeded musim depan (2019).

Cerita berbeda di kelas MP4. doi mendapatkan saingan yang cukup ketat dari Rizal Feriyadi (Sensen MKO Racing Banjarmasin BKS)  yang sempat memimpin jalannya balapan. Namun kemudian di lap-lap akhir, Rizal Feriyadi hilang alias tidak dapat melanjutkan lomba. M Khafi melenggang ke podium juara MP4.  Rizal ini yang menjadi rival kuat M Khafi dalam klasemen sementara MP3 ataupun MP4. wahh sayang skali ya sobb..

Resep apa sih yang membuat bocah yang masih 18 Tahun ini sangat dominan di kelas Pemula A ini?? ternyata doi menggunakan kuda pacu yang digarap oleh GDT Racing Jogja Sob. “Soal riset, tidak ada yang signifikan. Kita ikuti masukannya sesuai karakter yang diinginkan. Saat ini MP3 dan MP4nya masing-masing memiliki tenaga 22,8 dan 31 HP (Horse Power), “tambah Gendut GDT Racing yang memang datang langsung di Motoprix 2018 Pontianak. “Seharusnya memang M Khafi juara nasional MP3 dan MP4 musim ini. Jadi tahun depan langsung optimis naik ke level seeded, ‘tutur Gendut GDT Racing selaku tuner yang menangani tim yang notabene dikomandoi Juniar Rizal selaku owner-team..

berikut hasil final dari MP3 dan MP4..

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*