Duo Yamaha Start di 5 Besar, Akankah Yamaha Akan Mengakhiri Puasa Podium Di Buriram Thailand?

Pernyataan tersebut terbesit Setelah berakhirnya sesi QTT (Qualifikasi) kelas MotoGP Buriram Thailand. Tim pabrikan Yamaha tampil mengejutkan dengan menempati posisi start ke-2 atas nama Valentino Rossi dan posisi start ke-4 lewat Vinales.

Pada saat hari pertama yakni pada FP1 dedengkot MotoGP yakni V.Rossi mengaku bingung dengan peningkatan performa dari motor M1 miliknya. pasalnya The Doctor mengira dirinya bakal menderita di sirkuit ini jika melihat apa yang ditampilkan pada balapan terakhir di Aragon.

layout sirkuit Buriram seharusnya tidak cocok dengan karakteristik Yamaha. Namun, pembalap Yamaha yang satu ini tidak bisa menjelaskan perihal peningkatan pada motornya itu selama FP hari pertama. “Bahkan pagi ini di FP1 kami begitu fantastis dengan berada di posisi pertama dan kedua, tetapi itu karena banyaknya pembalap top yang tidak menggunakan ban baru. Ini bukanlah (perbaikan) yang nyata, tapi bagaimanapun juga kami bisa tetap 10 besar untuk lolos ke Q2 dan mencoba untuk balapan lebih baik dan meraih hasil yang lebih baik lagi dari Aragon,” Ucap Valentino rossi usai FP hari pertama

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh team mate dari The doctor yakni maverick Vinales. Vinales pun mengaku terkejut dengan progresnya pada hari pertama, dan sangat puas dengan performa YZR-M1 miliknya saat ini.

“Well, sebenarnya ini kejutan, tapi toh kami menguji beberapa hal yang seharusnya kami coba sejak beberapa bulan sebelumnya, Saya pikir secara umum, seperti yang saya katakan, saya tak ingin membuat ekspektasi untuk diri sendiri. Saya hanya ingin berkendara, menikmatinya, dan hari ini cukup positif, solid saat FP1 dan FP2.” ungkap Vinales usai menuntaskan FP2 di posisi kedua.

So. dengan kembali kompetitifnya Yamaha di Buriram Thailand, semoga kedepan’nya pabrikan garpu tala ini mampu konsisten dan kembali bersaing memperebutkan podium tertinggi.

berikut Hasil lengkap Qualifikasi MotoGP seri Buriram Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*