Pembalap Indonesia Dominasi Race 1 Asia Road Race Championship Seri 5 Sentul 2018

Gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) seri 5 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, untuk race 1 yang dihelat di hari Sabtu 13/10/2018 telah usai digelar. dan yang paling membanggakan adalah pembalap Indonesia mampu mendominasi jalannya balapan di semua kelass…

UB 150CC

Di kelas ini pasukan kuning sangat mendominasi. pasukan kuning disini yang dimaksud yakni tim tim Yamaha Yamalube SND Factory, Orbit SND CNC Porting serta tim Malaysia yang juga berkelir kuning yaitu tim SCK Rapido Hi Rev Honda Racing Team. pembalap dari tim tersebut silih berganti memimpin jalannya race 1. nahhh yang mengejutkan ialah M.Agung Fachrul (Agung didu) doi seYamaha Yamalube SND Factorbenarnya pembalap yang turun sebagai wild card di tim Orbit SND CNC Porting mampu menjadi yang terbaik di kelas ini. sementara itu adan nama Gupita kresna dari tim Yamaha Yamalube SND Factory mampu menjadi terbaik ke-3,

selebrasi podium UB150CC

AP 250CC

Nah di kelas Asia production 250CC atau yang biasa disebut AP250CC para pembalap indonesia mampu mendominasi di rombongan depan. tercatat hanya Anupab sarmoon dari Thailand yang mampu mengimbangi para pembaalap Indonesia.

Pada jalannya balapan kali ini Andy Muhammad fadly yang asli Sengkang sulawesi selatan ini mampu leeding di lap-lap awal namun Rheza danica dan Awhin sanjaya pembalap dari Astra Honda mampu menekan dan pada pertengahan jalannya balapan duo pembalap Astra honda ini mampu meninggalkan lawan-lawannya. namun sayang Mario Suryo aji mendapatkan nasib kurang beruntung. doi harus terjatuh di tikungan pertama saat sedang fight di rombongan depan.

podium 1 dan 2 dikuasai oleh pasukan Astra Honda (Rheza danica dan Awhin sanjaya), sedangkan podium 3 mampu dikuasai oleh Rafid topan sucipto dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery.

SS600

Di kelas supersport 600 ada nama Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dan Andi Farid Izdihar Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka bertarung sengit sejak awal hingga akhir balapan. Dominasi mereka mampu meninggalkan gap yang begitu jauh dengan posisi ketiga yang diisi Zaqhwan Zaidi. Pada 2 tikungan sebelum melintasi garis finis, Andi sukses mendahului Yudhis. Hasil akhir pun tak berubah. Yudhis harus mengakui keunggulan Andi gilang.

perjuangan yang sangat luarbiasa ditunjukan Irfan Ardiansyah doi mengawali balapan pada posisi ke-10. perlahan namun pasti pembalap asal semarang yang bernaung di tim Astra Honda racing team ini mampu merangsek ke barisan depan dan mampu finish di posisi-4 dibelakang Zaqwan zaidi dengan gap yang cukup tipis. seandainya 1 lap lagi, pasti Zaqwan bisa di overtake dan Irfan mungkin bisa melengkapi podium untuk Indonesia.

selebrasi podium juara kleas SS600

Soo untuk para juara jangan terus berpuas diri. semoga para pembalap kebanggaan Indonesia mampu mempertahankan dominasinya di home race……

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*