Dua Pembalap Indonesia Akan Turun Di World Moto2 Sepang Malaysia 2018.

Tengah Pekan ini Kabar Menggembirakan datang dari GPmalaysia, pasalnya 2 pembalap indonesia akan ambil bagian dalam gelaran MotoGP Malaysia pada 3-4 November 2018, mereka ialah Rafid Topan sucipto dan Dimas Ekky. mereka akan turun di kelas World Grand Prix Moto2, itu lohhh kelas yang digelar sebelum kelas motoGP berlangsung..

Rafid Topan sendiri akan menggantikan Stefano Manzi yang mengusung tim Forward Moto2 Racing bersama Isaac Vinales. Demikian menyusul cedera pergelangan tangan kiri yang dialami Manzi saat Moto2 Australia. Proses scan MRI sudah berlangsung di Avenue Radiology & MRI Hospital di Melbourne Australia pada Senin (29 Oktober) dan saat ini Manzi sudah berada di Italia untuk menjalani terapi penyembuhan.

Aksi rafid Topan saat masih berlaga di ajang World Grand Prix Moto2 2013 dengan tim QMMF

Bagi yang belum paham, Rafid Topan yang tahun ini konsen di balap Asia Road Race Championship 2018 (ARRC 2018) kelas Asia Production 250 (AP250) dengan tim Yamaha TJM dan Topan sendiri pernah berkompetisi full series Moto2 tahun 2013 dengan bendera tim QMMF.

Dimas Ekky Pratama akan ambil-bagian dalam balap Moto2 di Sirkuit Sepang Malaysia, akhir pekan ini (3-4 November) Dimas sendiri akan menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera saat seri Motegi, Jepang. Jadi mengusung tim Tech3. Dimas Ekky akan berduet dengan Ramy Gardner yang saat ini ada di posisi ke-19 klasemen sementara Moto2. Timnya menggunakan sasis yang dikembangkan sendiri dan disebut dengan Tech3.

Aksi Dimas ekky di ajan CEV Moto2 Eropa

“Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan memberikan kesempatan saya balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2,” ucap Dimas Ekky Pratama.

Sooo, Mimin doyanbalap sebagai warga negara Indonesia yang gila akan balap sangat bangga akan Ikutnya 2 Putra terbaik bangsa ini di ajang balap grand prix moto2, ya walaupun keduanya menggunakan sasis yang bisa dibilang inferior, namun harapannya kedua putra bangsa ini dapat bersaing dengan pembalap dari negara lain dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah balap internasional tentunya hehe.

Nah, seperti apa kiprah kedua pembalap Indonesia di Sepang Malaysia besok? Kita tunggu, kita saksikan, kita dukung dan kita doakan mereka. Goodluck bro..!!

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*