Honda Blade 125 Fi Juara nasional Ditengah Kepungan Jupiter Z1.

yass…yass..yasss Alhamndullilah penulis diberi kesempatan ngeblog lagi setelah hampi 2 minggu vakum akibat kesibukan kampuss -_-

Salah satu hal yang cukup menarik terjadi di Grand Final Kejuaraan Nasional MotoPrix 2018 yang dilaksanakan di Sirkuit kebangga’an warga Surabaya yakni Sirkuit Gelora Bung Tomo. Hal yang menarik tersebut terjadi di kelas MP2 (Bebek 4Tak 125CC TuneUp Sedded).

Pada kelas tersebut di isi oleh total 17 pembalap dari tiap region dari seluruh Indonesia. nahhh dari 17 pembalap tersebut hanya ada 2 pembalap yang menggunakan honda Blade 125 Fi dan sisanya merupakan penunggang yamaha jupiter Z1. 2 pembalap tersebut merupakan Dicky Ersa dan Fitriansyah Kete, duet pembalap sedded andalan dari Tim Astra Racing Team Yogyakarta, atau yang biasa disebut ART Jogja.

Pada sesi Kualifikasi 2 pembalap tersebut tampil luar biasa dengan menguasai start terdepan, Fitriansyah kete posisi 1 dan Dicky ersa posisi 2 dengan gap yang cukup tipis dengan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang ada di grid ke-3 hanya terpaut 0,169 detik saja dari Kete.

keseruan berlanjut pada race final, dan dari tim ART Yogyakarta menerapkan strategi yang begitu apik yakni Kete terlihat begitu tenang dan menjaga Dicky Ersa yang berada di depannya. Ibarat permainan sepakbola, Kete berperan sebagai playmaker alias pengatur serangan. Kete menahan para petarung Yamaha hingga pada akhirnya Dicky Ersa dapat mereka dapat meraih podium juara dan doi sebagai runner-up. Sementara di Podium ke 3 ada Herman Bass(Yamaha Akai Jaya Palu) dengan gap lebih dari 1 detik.

Racikan mesin by Mlethiz MBKW2 Jogja yang diklaim punya tenaga 25,5 HP terbukti spesial. Kuat dan tahan lama walaupun suhu oli mesin disebut hingga 105 derajat celcius.

“Pada balapan tadi, saya mencoba langsung meninggalkan jauh lawan sejak lepas start sampai finish. Motor sendiri cukup aman saya geber terus dan tidak mengalami masalah.” Tambah Dicky Ersa Jacksa. Selamat untuk Dicky Ersa dan ART Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*