Lantian Juan Menebar Ancaman di Trial Game Dirt 2019

Doyanbalap.com – Siapa sih yang tidak kenal sama Lantian juan, bagi yang masih setia memantau perkembangan balapan trial game dirt maka sudah tak asing lagi di telinga para pecinta balap garuk tanah ini.

Lantian juan merupakan sosok pembalap papan atas di kejuaraan Trial game dirt ini dan di tahun 2019 doi baru saja mendapatkan title juara umum di seri Sragen jawa tengah yang di helat di sirkuit SBI karangmalang sragen. FYI, lantian juan ini adalah pebalap di luar ‘big three’ (Aris Setyo, M. Arjun Wicaksana dan Ivan Harry Nugroho) yang mampu menjadi juara umum putaran untuk kali pertama.

Mampu menjadi yang tercepat di kelas Free For All (FFA) dan modal sebagai runner up kelas Campuran Open, mengantar pebalap Rizqy Motor Griyo Rejo Permai Raja Beton Art Norifumi VMX Conk 27 itu pada podium tertinggi. Dari masing-masing kelas yang mempertandingkan 4 heat, lantian merangkum waktu terbaik 11:07,843 pada kelas FFA dan 11:12,158 pada Campuran Open. “Alhamdulillah, bisa meraih juara di seri pertama ini. Perjuangan yang amat sangat berat dan melelahkan. Semoga gelar ini bisa menjadi modal untuk seri-seri berikutnya,” sebut Lantian Juan.

Lantian Juan, menyebut jika laga di Karangmalang kemarin cukup berat dan melelahkan memang beralasan. Pasalnya, sejak hari pertama, lapangan sudah sangat becek dan licin akibat guyuran hujan lebat sepanjang pertandingan. “Fokus dan konsentrasi terpecah antara mengendalikan motor, konsentrasi terhadap lawan dan fokus memilih racing line yang benar. Bisa-bisa motor melintir dan terjatuh jika salah memilih racing line dan salah membuka tutup gas,” terangnya.

Masih terlalu prematur memang membicarakan siapa yang bakal mengukir tinta emas pada daftar juara Trial Game Dirt selanjutnya. Kompetisi baru saja dimulai, masih ada 5 putaran lagi yang mesti diselesaikan. Tapi, melihat konsistensi Lantian Juan yang tengah on fire, bukan tidak mungkin mahkota juara bisa tersemat di kepala anak muda ini.  Apalagi setelah Tian mampu mendulang poin penuh pada putaran perdana yang baru saja dirampungkan di Sragen, Jawa Tengah. Keberhasilannya menakulukkan Sirkuit SBI Karangmalang mencantumkan namanya pada puncak klasemen sementara TGD 2019 dengan 25 poin.

Tahun ini TGD memperlombakan 6 putaran sepanjang tahun 2019. Artinya, masih 125 poin lagi yang bisa diperebutkan para Rider. Seperti yang sudah-sudah, 1 putaran saja lewat, peluang untuk menjadi juara umum amat sangat sulit.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*